Jumat, 19 Juli 2013

CARA RESTART & FORMAT HP NOKIA DENGAN KODE

Reset - Install handphone Nokia
Reset dan Format Ulang Handphone sangat dianjurkan bila HP anda sedang mengalami error.  Gejala error seperti halnya hank, restart sendiri, dan layar berubah menjadi hitam bahkan kecepatan handphone lambat.  Gejala error bisa diakibatkan oleh adanya virus, banyak aplikasi – game yang diinstall dan terhapusnya file-file penting.  Kali ini smartlist101 akan berbagi tips mengenai cara reset dan format ulang handphone Nokia.  Kenapa handphone Nokia? krena jenis HP tersebut banyak digunakan di Indonesia.  Cara format ini berlaku untuk handphone Symbian atau Java, untuk handphone yang murahan yang harganya 300ribuan tidak bisa. Ada dua cara dalam mereset HP Nokia yaitu memakai kode yang sudah disediakan oleh pihak nokia dan Secara manual.  Untuk saat ini smartlist akan memberi tips mereset HP dengan menggunakan kode.
Sebelum anda melakukan Reset atau format ulang lebih baikny anda terlebih dahulu meng-backup data-data penting anda ke komputer atau backup lewat operator.  Karena jika handphone anda di reset maka semua file di handphone anda akan terhapus seperti saat anda membeli handphone baru.  Berikut caranya:
Ada 2 cara untuk format HP anda yaitu:
  1. Soft Reset
    Me-restart HP nokia kembali seperti semula tanpa menghilangkan data-data atau aplikasi yang ada di dalam handphone. Format jenis ini dilakukan untuk nokia yang mengalami hank, dengan kata lain, hanya untuk mereset/format settingan HP seperti semula.
    Kodenya: *#7780#
  2. Hard Reset
    Untuk menginstall ulang HP Nokia sehingga data- data di dalam handphone akan terhapus.
    Kodenya: *#7370#
Demikian Cara Reset dan Format Ulang Handphone Nokia dengan Kode semoga bermanfaat bagi anda.  Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar