Jumat, 19 Juli 2013

CARA MENGETAHUI KEASLIAN & KUALITAS BLACKBERRY

Blackberry asli palsu
Pada postingan sebelumnya kita sudah mengulas bagaimana cara mengecek keaslian PIN Blackberry dan Tips hal yang harus diperhatikan sebelum membeli Blackberry.  Postingan yang lalu adalah sebuah rangkaian yang tujuannya untuk mengecek keaslian blackberry anda.  Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya mengetahui keaslian dan kualitas handphone Blackberry.
Handphone Blackberry memang memiliki merk yang sama namun tempat produksinya berbeda-beda, dan anehnya di Indonesia ini lebih dari 3 Negara yang memproduksi Blackberry barangnya masuk dan di pakai oleh orang Indonesia.  Tiap-tiap negara pastinya produksi Blackberrynya pastinya memiliki kualitas yang berbeda-beda.  Nah bagaimana cara mengetahui kualitas handphone Blackberry? simaklah cara berikut ini:
Kita dapat mengetahui kualitas produk Blackberry dengan mengetahui kode IMEI yang dimiliki HP BB tersebut.  Dan kode tersebut menunjukan dimana Blackberry tersebut dibuat.  Ada 4 kawasan yang selama ini memproduksi Blackberry, dari empat kawasan tersebut ada level tingkatanya yaitu Jelek, Lumayan, Bagus, dan Paling bagus.
1. Untuk kawasan Asia kualitas Blackberrynya “Jelek”
2. Untuk kawasan Jerman kualitas Blackberrynya “Lumayan”
3. Untuk kawasan Finlandia kualitas Blackberrynya “Bagus”
4. Untuk kawasan Perancis/Canada kualitas Blackberrynya “Paling Bagus”
5. Untuk mengetahui termasuk golongan manakan handphone Blackberry anda silahkan ikuti cara berikut:
Ketikkan *#06#, setelah itu akan muncul 15 digit anga, dan itu merupakan nomor IMEI BlackBerry Anda.  Contohnya : 345678.03.7253647
Dengan kode IMEI tersebut kita dapat mengetahui dimana Blackberry kita di produksi.  Untuk mengetahuinya perhatikan pada angka ke-7 dan ke-8, menunjukkan angka 0 dan 3, jika digabung maka “03″.  Nah angka “03″ menunjukkan bahwa Blackberry tersebut di produksi di Prancis dengan kualitas “Terbaik”.
Nah untuk angka ke-7 dan ke-8 yang lainnya:
1. Jika angka 02 atau 20, maka BB tersebut diproduksi di Asia dengan kualitas yang jelek.
2. Jika angka 08 atau 80, maka BB tersebut diproduksi di Jerman dengan kualitas lumayan.
3. Jika angka 01 atau 10, maka BB tersebut diproduksi di Finlandia dengan kualitas bagus.
4. Jika adalah angka 03, maka BB tersebut diproduksi di Perancisatau Canada dengan kualitas paling baik.
Demikian tips Cara Mengetahui Keaslian dan Kualitas Handphone Blackberry sehingga anda dapat memilih dan menyeleksi handphone Blackberry yang bagus dan yang tidak. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar