Jumat, 19 Juli 2013

CARA MERAWAT BATERE HP AGAR AWET & TAHAN LAMA

Permasalahan utama dan sensitif bagi para pemilik ponsel adalah terkait dengan tahan atau tidaknya baterai yang digunakan dalam jangka waktu yang lama.  Lama atau tidaknya baterai tergantung dengan cara pemakaian dan pemilihan baterai saat membeli baterai pengganti. Ada beberapa faktor yang menyebabkan handphone tidak tahan lama yaitu cara pemakaian, jenis handphone dan cara mencharge atau isi ulang.
Merawat Baterai Handphone
Baterai yang sering digunakan untuk bermain game dan musik akan cepat terkuras, ada beberapa jenis handphone yang daya pakai energi baterainya terlalu boros dan cara salah dalam mencharge membuat baterai cepat rusak.  Berikut ada tips dan cara merawat baterai handphone agar awet dan tahan lama:
  1. Saat mencharge handphone harus dalam keadaan mati , jika dalam keadaan hidup maka ada arus yang keluar dan masuk sehingga molekul batera menjadi rusak
  2. Saat menelfon kurangi loudspeaker, lebih baik menggunakan headset untuk menghemat daya baterai
  3. Saat mencharge bukalah sarung baterai/tutup casing baterai karena saat mencharge suhu akan naik sehingga perlu ada aliran udara yang keluar
  4. Kurangi mencharge di dalam mobil, karena kendaraan menggunakan pemantik api sebagai sambungan dan voltase kendaraan terkadang tidak stabil sehingga menyebabkan tidak stabilnya arus yang masuk saat baterai diisi.
  5. Bersihkanlah pin emas pada baterai setiap enambulan sekali agar terhindar dari karatan dengan menggunakan cotton bud
  6. Jangan sering menggunakan handphone memutar musik, game, video dan bluetooth yang terus menyala
Demikian cara merawat baterai handphone agar awet dan tahan lama semoga bermanfaat bagi anda.  Selamat mencoba :semangat!:

1 komentar: