Senin, 31 Maret 2014

5 ROBOT TERBAIK DUNIA

Kita sering melihat robot - robot keren di film-film fantasi seperti Transformer dan Pacific Rim. Namun kita jarang melihat robot di dunia nyata. Berikut adalah 5 robot terbaik yang pernah diciptakan dalam dunia nyata versi thisblogrules.com:

1. BigDog

BigDog adalah robot pembawa barang yang dibuat oleh Boston Dynamics. BigDog sangat stabil karena mampu berjalan di daerah bersalju dan bahkan bisa bangun sendiri jika dijatuhkan. Tidak hanya itu, BigDog juga mampu menjangkau tempat yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan biasa lainnya. Namun BigDog juga punya kekurangan, yaitu suara berisik yang berasal dari mesin go-kart yang cukup mengganggu.



2. Roomba
Roomba digunakan untuk keperluan rumah tangga, yaitu sebagai penghisap debu. Roomba yang diciptakan oleh sebuah perusahaan bernama iRobot ini punya kemampuan menavigasi rumah karena adanya sensor di bagian dalamnya. 

Kekurangannya adalah desainnya yang tidak eksotik, namun robot ini cukup membantu Anda menyelesaikan pekerjaan rumah menjadi lebih cepat. Selain itu, robot ini dapat dikendalikan dengan Kinect dari Microsoft jika kita mengerti cara pakainya. 

3. Aibo
Bosan bersahabat dengan binatang peliharaan? mungkin anda bisa mencoba bersahabat dengan Robot Aibo. Aibo merupakan singkatan dari Artificial Intelligence Robot, dan berasal dari bahasa Jepang yang artinya partner atau sahabat. Robot terobosan baru buatan Sony ini bisa bergerak secara otomatis layaknya anjing biasa. 

Model pertamanya diluncurkan pada tanggal 11 Mei 1999 dan akhirnya discontinue pada tahun 2006 setelah mengeluarkan beberapa macam model. Namun ada pernyataan bahwa Sony mengeluarkan model terbarunya pada tahun 2013.

4. Qrio
QRIO mampu mengenali suara dan mimik wajah sehingga bisa diajak berbicara. Tidak hanya itu, Qrio juga bisa berdansa dan berlari. 

Karena kemampuannya itu, Qrio pernah terdaftar dalam Guinness World Record tahun 2005.Qrio(Quest for curiosity) juga merupakan robot buatan Sony, namun sayangnya robot ini tidak dijual secara komersial padahal ane mau beli selusin. 



5. Asimo
Asimo (Advanced Step in Innovative Mobility) mampu mengenali suara, wajah, dan objek sehingga bisa diajak berbicara dan akan berhati-hati pada lingkungan sekitarnya agar aman bagi dirinya dan juga manusia. 

Asimo punya tas layaknya anak sekolah. Namun Tas Asimo tidak berisi buku, tapi sebagai tempat baterai, dan baterai model terbaru bisa membuat Asimo beroperasi selama 40 menit atau bahkan 1 jam. Asimo adalah robot buatan Honda, dan diperkenalkan pertama kali pada tahun 2000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar